Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Kamis, 20 Agustus 2015

Resep kudapan : Sosis Roll

Sosis roll, saya sendiri sih yang menyebut cemilan ini. Soalnya yang terlihat dan terpikir oleh saya ya sosis di roll gitu. Sebenernya resep ini banyak berseliweran di beranda facebook saya selama bulan puasa kemarin. Dan akhirnya saya terprovokasi juga untuk mencobanya.

Sosis roll ini bahan-bahannya sangat simple dan mudal didapat dan sangat..sangat...sangat mengenyangkan. Bisa dibilang bukan cemilan sih kalo buat saya. Lebih ke makanan utama, karena didalamnya ada karbohidrat dan protein yang banyak.

Jika tertarik teman-teman bisa mencobanya lho, bikinnya juga cepet kok. Jadi bisa dibikin cemilan sore untuk anak-anak dan anggota keluarga.

Bahan-bahan sosis roll:
- Roti tawar
- Sosis sapi / sosis ayam (optional)
- Keju oles (optional)
- Tepung Roti
- Telur ayam

image by me
Keterangan gambar:
1. Ambil roti tawar gilas dengan roll, tujuannya hanya agar lebih pipih dan memudahkan saat menggulung.
2. Roti tawar yang sudah pipih, oleskan dengan keju oles (bisa juga mentega), lalu masukkan sosis yang sudah dikerat-kerat sedikit permukaannya.
3. Gulung roti yang sudah diisi keju dan sosis, lalu gulingkan ke kocokan telur ayam.
4. Lakukan semua proses sampai selesai, setelah itu masukan ke kulkas agar tepung roti dan telur lebih cekat melekat, dan saat di goreng tidak ambyar.
5. Setelah 1 jam keluarkan dari kulkas dan goreng dengan api kecil hingga kecoklatan tapi tidak sampai gosong yah. Angkat, tiriskan, lalu iris serong untuk memudahkan memakannya. Siap...hidangkan.

Selamat mencoba yah teman-teman...semoga berhasil dan jadi cemilan favorit keluarga kayak dikeluarga saya ^_^.

0 Chit - Chat:

Posting Komentar

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>