Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Rabu, 20 Juli 2016

Kursus Private Jahit Tas Surabaya

Kursus jahit tas yang saya buka mulai awal Maret pelan namun pasti sudah banyak peminatnya. Sebenarnya saya sudah berusaha sefleksibel mungkin menyesuaikan dengan peminat kursus, namun kendala sering muncul jika yang berminat benar-benar sangat pemula yang belum pernah pegang mesin jahit.

Boro-boro milih model tas, wong injek pedal mesin jahit aja belum pernah. Jadi kadang saya harus extra sabar untuk mengarahkannya. Karena saya tahu bagaimana rasanya jadi orang yang pemula sekali dalam menjahit. Tepatnya di hal baru apapun kita masih sering gak tau harus memulainya dari mana padahal banyak sekali yang ingin dilakukan.

Kursus jahit tas ini sekarang saya buat listnya untuk memudahkan teman-teman pemula dan juga teman-teman yang berniat untuk belajar kepada saya. Saya sudah sertakan tingkat kemampuannya yah di setiap model tasnya.

Pada intinya sebagai yang merasa sangat pemula ingin menjahit dimohon kesadarannya untuk tidak belajar model tas yang tingkat kesulitannya berlebih. Nanti akan menyulitkan teman-teman sendiri. Kadang awal kursus akan sangat bosan karena materi sangat susah dicerna dan akhirnya keinginan awal yang menggebu-gebu akan lenyap seketika karena tingkat kesulitan yang tidak sesuai.

Bukan saya ingin mengkomersilkan kursus jahit saya dengan berusaha 'menjebak' teman-teman untuk memulai memilih model yang mudah dan terlihat tidak menarik materi tasnya terlebih dahulu. Tapi saya ingin teman-teman yang kursus mencerna materi dasar terlebih dahulu. Karena basic itulah yang akan membuat teman-teman nantinya bisa dengan mudah mengexploitasi kemampuan diri sendiri dengan model-model tas yang tingkat kesulitannya tinggi tanpa harus selalu ikut kursus saya. Jadi jangan negative thinking terlebih dahulu yak.

Saya agak jadi beban juga lho kalau tanggapannya diluar expektasi teman-teman. Karena tujuan saya membuat kursus private adalah untuk berbagi ilmu dan sama-sama belajar menjahit secara intensif jadi saya bisa mentransfer ilmu yang saya punya dengan sangat maximal. Saya pun berharap teman-teman cukup 1x ikut kursus saya sudah langsung bisa mengexplore sendiri. Meskipun saya yang mementorin kursus tapi saya juga tetap belajar lho.

Point-point penting
Basic/Pemula: 
- Jangan menjahit risleting dahulu
- Jangan memilih tas yang banyak pocket/saku
- Batasi model tas, jangan pilih yang lengkung maupun bulat
- Jahit lurus lebih mudah dilakukan
*Indikatornya: Tidak pernah menjahit sama sekali, sudah bisa jahit tapi tidak terfokus*

Intermediate/Menengah:
- Mulai jahit risleting
- Model semi lengkung
- Menjahit kantong berrisleting
- Mulai bisa memulai memilih model beberapa tas
*Indikatornya : Sudah bisa jahit tapi tidak pernah jahit tas, sudah bisa jahit tas tapi modelnya terbatas*

Mahir/Skilled:
- Terserah pingin jahit tas model apa saja.
*Indikatornya: Sudah sering menjahit tas tapi modelnya kurang variatif dan butuh tantangan teknik jahit yang baru*

Professional/Expert:
- Jangan kursus sama saya, langsung buka butik jahit aja hehehehe *just kidding*
*Indikatornya: Ilmunya banyak, duitnya udah banyak, punya pegawai penjahit sendiri, pede untuk sok tahu banyak teknik*

Berikut daftar biaya kursus private jahit tas yang saya tawarkan. Selain model yang saya publish disini, teman-teman juga bisa belajar model tas yang diinginkan (semisal menunjukkan gambar tas yang sudah ada). Saya tidak bisa mendesignkan/membuat model tas baru, karena saya hanya menerima kursus jahit tas yang sudah ada, dengan modifikasi (pengembangan) disana sini sesuai yang teman-teman inginkan.

UPDATE : Januari 2020

































Kursus private dilakukan per 1 orang per 1 model tas dalam 1 hari (tidak ada materi lanjutan).

Silahkan daftar terlebih dahulu untuk membuat janji. Minimal 1 hari sebelumnya.

** Jam kursus dimulai 09.00 - 16.00 (atau sampai selesai) **

** Lokasi : Jl. Pakis Tirtosari Surabaya **

** Minat kursus tas??**

Silahkan kontak: Disini


‪#‎pikacostory‬ ‪#‎kursusjahittas‬ ‪#‎privatejahittas‬ ‪#‎jahittas‬ ‪#‎sewingcourse‬ ‪#‎kursusjahitsurabaya‬ ‪#‎tashandmade‬ ‪#‎taskainsurabaya‬ ‪#‎kursusjahittassurabaya‬ ‪#‎kursusjahitpemula‬ ‪#‎kursusjahitsehari‬

0 Chit - Chat:

Posting Komentar

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>