Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Minggu, 20 Maret 2016

Cara membuat penggaris kerung baju sendiri

Penggaris memang sangat diperlukan disegala kegiatan yang memerlukan pengukuran akurat. Pun juga dikegiatan menjahit seperti yang saya lakukan saat ini. Di awal saya mengenal dunia jahit saya mulai tertarik dengan macam-macam penggaris pembantu untuk menggambar pola. Seperti membuat kerung lengan, kerung leher dan sebagainya, sebagai pemula tentu hal tersebut belum terbiasa dilakukan secara manual.

ini koleksi penggaris saya ehhehehe...banyak yak

Setiap jalan-jalan ke Gramedia, saya selalu menuju ke rak alat tulis dan melihat adakah penggaris yang saya perlukan (dan kadang tidak saya perlukan tapi unik bentuknya). Memang dari tempat kursus saya dulu disediakan penggaris yang sesuai untuk membuat pola, tapi tetep saja kalo ada yang menarik hati tetep dikoleksi #eh. Buat saya penggaris itu penting untuk membuat pola, untuk penjahit senior malah sebaliknya, penggaris tidak terlalu diperlukan. Mereka sudah mengandalkan insting dikarenakan jam terbang yang tinggi.

Beberapa waktu yang lalu ada sebuah lomba kecil-kecilan di grup jahit saya dan ada yang mengshare cara membuat penggaris jahit. Saya pun sudah menyalin tutorialnya dan membuat penggarisnya di kertas. Penggarisnya sangat berguna untuk membentuk kerungan-kerungan pola baju. Jika teman-teman penjahit memerlukan bisa di contek tutorial ini. Saya sudah ijin dengan pembuatnya sebelum saya share di tulisan saya ini.  Selamat mencoba ^_^.....be creative!!









Sumber gambar tutorial, FB: Anung Laghie

0 Chit - Chat:

Posting Komentar

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>