Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Sabtu, 09 Januari 2016

Resep salad buah

Salad buah adalah salah satu dari sekian banyak jajanan yang menurut saya enak dan mudah membuatnya. Dulu sih saya selalu pesan di teman yang menerima order salad buah. Sudah mencoba ke teman ini, itu bahkan kadang beli di minimarket yang kadang ada yang dititipin sama orang. Tapi tetep selera saya ke temen saya yang satu itu, saladnya haujek banget!!Enak!! Lebih tepatnya sih sesuai dengan selera saya dan suami heheheheh.

Dan akhirnya setelah langganan berkali-kali baru kepikir sekarang kalau pingin buat sendiri dengan buah-buahan yang sesuai dengan selera sendiri. Dengan berbekal pertanyaan di akun facebook saya, jadilah saya dapat beberapa resep untuk membuat salad buah dari temen-temen. Thanks friends! no wonder that I love you all!. #lebay

Baiklah sehabis dapat resep dari teman-teman langsung dieksekusi karena takut lupa dan keburu euporianya ilang. Melaju langsung ke Toko buah Hokky, disitu semua bahan untuk membuat salad lengkap. Mulai buah hinggan bahan untuk membuat saosnya. Baiklah berikut saya coba share resep untuk membuat resep salad buah sendiri.

Resep Salad Buah
Saos:
- Mayonnaise plain, merk apa aja bisa, bikin sendiri juga bisa. Disini saya pakai merk Kraft.
- Yogurt, merk apa saja. Disini saya pakai yogurt drink merk Cimory rasa leci.
- Suku kental manis, merk apa saja. Disini saya pakai Frisian Flag.

image by me
Buah-buahan:
Selera aja sih mau pakai buah apa aja, tapi paling cocok sih yang agak asem-asem gitu. Kali ini saya pakai buah-buahan ini.
- Anggur merah
- Strawberry
- Nanas madu
- Nangka
- Jeruk kaleng
- Apel
- Jelly

Topping:
- Keju parut, merk apa aja. Tapi saya suka merk Kraft cheddar.
- Strawberry
- Jeruk kaleng
- Kiwi

Cara membuat salad buah:
- Kupas dan potong-potong kecil semua buahnya
- Untuk saos: campurkan semua bahan  saos dalam satu wadah dan aduk dengan ballon whisk. Kalau garpu susah menyatu dengan cepat
- Susun semua bahan buah-buahan dalam satu wadah lalu siram dengan saos lalu beri parutan keju sesuka hati. Kalau saya sih hampir 3/4 block keju saya parutin semua.hehehehehehe
- Susun bahan-bahan untuk topping diatasnya.
- Masukkan kulkas agar dingin dan lebih set, baru deh siap dimakan.
- Ambil deh semangkok kecil jika ingin makan salad buahnya. Lalu sisanya bisa disimpan dikulkas lagi.


image by me

Jadi resep saya ini judulnya untuk stok sekeluarga dan bisa berhari-hari yak. Kalau ada acara sih bisa untuk sekali makan. Cocok untuk hidangan dan cemilan menjamu tamu. Silahkan mencoba dan semoga sukses ya!.

0 Chit - Chat:

Posting Komentar

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>