Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Jumat, 25 Desember 2015

Tutorial membuat handle tali hobo bag

 Handle untuk tas-tas saya hampir tidak pernah beli jadi, saya lebih seneng bikin tali sendiri meskipun jauh dari sempurna hasilnya. Dan itulah yang dibilang DIY dan true handmade #halahkePDan hehehheh. Berikut saya sok-sokan bikin tutorial membuat tali untuk tas, sebelumnya sih saya sudah bikin postingan tentang Tutorial membuat tali tas dari kulit imitasi juga di blog ini. Semoga menginspirasi para pembaca dan penggiat handmade bag.

Semoga teman-teman bisa terinspirasi buat tali untuk tas jahitannya sendiri kayak saya. Kalo gak mau repot beli saja tali siap pakai di online shop tapi minimal sedikit tau cara bikinnya. Heheheehehehe.

Saya tidak jelaskan lagi mengenai menempelkan 2 lapis bahan dan menjahitnya ya teman-teman,karena sudah pernah saya share diblog ini caranya. Bisa intip dipostingan "Tutorial membuat tali tas dari kulit imitasi"
Bisa juga bisa buka fanpages saya "Pikaco Story" kalau kesulitan scrolling.

Jadi ini langsung to the point ajah cara-caranya membuat handle tali hobo bag. Cekidot.....



Keterangan Gambar:
1. Alat dan kebutuhan bahan keseluruhan.
2. Ambil rantai dan 2 tang,jepit kiri kanan dan dengan sedikit tenaga buka(renggangkan).
3. Masukan ring bulat (ring D juga bisa) kedalam rantai lalu jepit rantai yang sudah dibuka tadi.
4. Buat seperti ini smp selesai. Saya bikin satu sisi masing2 saya isi 2 helai rantai.
5.Sudah saya rangkai antara ring dan rantainya. Tinggal dipasang ke tali bahan pelanginya yg sudah saya tumpuk dan jahit sisinya.
6.Saya beri masing2 2 bh rivet (keling/paku centang/jamur) uk 9mm(kode 810).
7.Lubangi dahulu handle yg akan dipasangi rivet.
8.Samakan sisi lainnya dengan yg sudaj jadi.
9.Terengteeeeng.....begini hasil jadinya.
10.Ini opsi lain,menggunakan 1 helai rantai dan ring D 1,5cm.

0 Chit - Chat:

Posting Komentar

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>