Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Rabu, 30 Oktober 2013

Menjahit baju sendiri : Simple Dress

Akhirnya bisa juga saya membuat baju, bangga, jelass!! buatan sendiri getooo looooh hihihihihi. Saya dari awal kursus jahit udah paling serius di pecah pola, karena dari awal saya tahu itu hal paling mendasar dari segala dasar menjahit dibanding menggambar design baju (alah!). Ituh pendapat saya pribadi lhooo...karena memang cita-cita saya di kursus jahit itu pengen paham pecah pola dasar sepaham-pahamnya, hope so!

Akhirnya setelah selesai mendapat pelajaran pola dasar baju saya hampir tiap hari belajar membuat pola dengan ukuran siapa sajah yang saya bisa ukur, suami, kucing dan ponakan hahahahaha #korban. Yah kembali ke cita-cita awal saya tadi, sampai sekarang saya belum paham betul tentang pecah pola dasar baju, jadi masih terus mengasah, apalagi pengajar di tempat kursus saya suka improvisasi dan kadang keluar dari kurikulum, jadinya kadang otak saya belum mampu berfikir sampai situ.

But, eniwe saya mencoba bikin pola baju sendiri tentunya saya bikin pola kecil dengan penggaris skala dulu di buku baru setelah saya rasa sukses baru saya pindahkan ke kertas pola dan baru deh di aplikasikan ke kain lalu dijahit menjadi baju.

image by me

Hmmmm...design ini yang pingin saya bikin dari awal hingga proses menjahitnya, yang keseluruhan kegiatan ini memakan waktu 3 hari. Mulai dari proses membuat pola kecil dan besar lalu menggunting pola, mengaplikasikan pada kain, me-rader, menjelujur, menjahit dan finishing butuh 3 hari selesai dengan catatan tidak ada kegiatan lain selain menjahit, jeda makan dan shalat. Ngebut banget kan yah saya bikinnya, tapi saya puassss dengan hasilnya. Pas dibadan dan hasilnya seperti yang saya mau hihihih.
image by me: simple dress

Akankan saya mampu menjadi penjahit profesional di masa depan??? Aminnnn yaaaaaa......

2 komentar:

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>