Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Selasa, 20 Agustus 2013

Membuat kasur kucing / anjing sendiri

Buat pemilik kucing yang care dengan kebutuhan kucing kita tidaklah selalu mengeluarkan uang, kita bisa menggunakan barang-barang bekas disekitar kita kok. Contohnya seperti pet bed kucing yang dulu saya buat dari  hoodie bekas milik suami saya yang sudah tak terpakai karena dikoyak oleh anjing saya hehehehe. Untuk membuat pet bed dari hoodie/sweater bekas bisa di lihat di postingan INI ya.

Nah yang sekarang saya ingin berbagi tutorial singkat cara membuat kasur kucing sendiri, daripada beli mahal kan mending buat sendiri untuk kucing / anjing tercinta kita. Kasur ini saya buat untuk si gembrot tercinta, Pikaco yang suka tidur njebablah jaya. Kainnya saya pilih katun jepang dan dakron bekas bantal yang udah tak terpakai tapi dakronnya masih sangat layak pakai ulang.

Ini saya buat beberapa minggu yang lalu sih, cuma saya lupa memfoto step by step jahitnya, cuma nanti saya jelaskan singkat, gampang banget kok dan saya yakin teman-teman pasti langsung bisa.


Cara membuat kasur kucing sendiri:
- Kain yang diperlukan adalah 1m, pakai yang bekas pun tidak apa-apa
- Trus potong kain persegi ukuran 40x40cm sebanyak 2 lembar
- Lalu ukuran 10x40 cm sebanyak 4 lembar (untuk sisinya) atau bisa juga potong 1 lembar kain ukuran 10x120cm, jadi memanjang gitu
- Setelah itu satukan kain (40x40cm) sisi bagus dibagian atas dan bawah, jadi sisi bagus kain berada diluar
- Kemudian satukan dengan kain (10x120cm) dengan kain yang lebar (lihat step sebelumnya) dan jahit melingkar sesuai bentuk kain yang lebar tadi, sisakan 10cm tanpa dijahit untuk memasukkan dakron.
- Setelah itu masukan dakron hingga penuh di sisi tepi dan tengahnya, kemudian jahit lagi kain yang tersisa (10cm tadi)
- Obras jahitan-jahitan tepinya tadi biar rapi gitu lhoooo
- Dan hasilnya nantinya kayak begini lho


Mudah kaaannn.....pasti paham deh dengan penjelasan singkat saya heheheheh....Kalo gak paham seperti biasanya bisa menghubungi saya yaaa.....bisa lewat BBM, Whatsapp maupun SMS. Setelah j adi begini deh kelakuan Pikaco tidurnya tetep njebablah jaya dan tetep banyak gayaaaaa. :D


2 komentar:

  1. Postingane sampean lucu banget haha.. Mungkin gara-gara objeknya kucing ya. Trus ini kreatif process makanya enak diikuti.. Sip keep on going!!!

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>